Ringkasan Shahih Muslim

 On Sabtu, 08 Oktober 2011  





Edisi Lengkap
Ringkasan Sahih Muslim
Penulis : Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Harga : Rp 250.000,-


Buku Shahih Bukhari dan Shahih Muslim merupakan buku sunnah yang suci, mulia serta paling shahih (valid). Karenanya, mempelajari dua kitab hadist tersebut sangat penting bagi kaum Muslimin agar dapat mengetahui dan memahami tuntunan Rasulullah dalam berbagai bidang kehidupan. Dengan kata lain, mendekatkan sunnah kepada umat.

Shahih Muslim ini diringkas (di-ikhitar) oleh muhaddaits (ahli hadist) Syaik Abdul 'Adhim al-Munziri, dan divalidasi (di-tahqiq) oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani. Buku inilah yang kemudian diindonesiakan oleh Pustaka As-Sunnah Jakarta dengan judul Ringkasan Shahih Muslim.

Untuk memudahkan dalam mempelajarinya, buku ini dibagi menjadi beberapa kitab, seperti iman, wudhu, mandi, hadish, dan bermacam-macam shalat. Selain itu, zakat, puasa, i'tikaf, haji, nikah dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Juga jual beli, watis, wakaf, sumpah dan nazar.

Di bagian akhir, buku ini dilengkapi dengan tafsir sejumlah surah dalam Al Qur'an, dari surah Al Baqarah hingga An- Nashr. Buku ini juga dilengkapi dengan catatan kaki untuk memberikan penjelasan kepada pembaca mengenai hal-hal tertentu.

Buku ini tampil dalam format hadrcover yang cukup menarik. Terjemahannya pun cukup enak dibaca. Memang, buku ini terbilang sangat tebal (sekitar 1.600 halaman). Namun, justru karena isinya yang lengkap itulah yang menjadikan buku ini sebagai referensi sangat penting bagi kaum Muslimin, khususnya di bidang hadist
Ringkasan Shahih Muslim Title : Ringkasan Shahih Muslim Rating : 5.0 stars based on 100reviews
Diposkan Oleh: Unknown


Tidak ada komentar:

Posting Komentar