Riyadhus Shalihin

 On Sabtu, 08 Oktober 2011  




Penulis : Imam An-Nawawi
Riyadhus Shalihin
Ta'liq : Syaikh Ibnu Shahih al-'Utsaimin
Takhrij : Syaikh M. Nashiruddin al-Albani
Tebal buku : 1247 Halaman
Harga : Rp 215.000,-


Kitab Riyadhus Shilihin karya Imam an-Nawawi-Rahimahullah Ta'ala-tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan kaum muslimin, khususnya Ahlus Sunnah lintas madzhab yang empat karena memang begitu istimewa kandungan hadist-hadits di dalamnya bak mutiara yang tersusun indah. Di antara keistimewaan naskah ini adalah ta'liq (komentar) dua ulama ahli sunnah yang menjadi panutan abad ini yaitu syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani dan Syaikh Muhammad bin Shalih al- Utsaimin rahimahumallahu Ta'ala.
Oleh karena itu, bertambahlah keindahan, kebagusan, keshalihan, dan cakupan kitab ini. Atas karunia Allah, kitab ini mencakup adab, akhlaq, dan ikhlas yang kesemuanya tidak boleh lepas dari maklumat seorang muslimin ataupun muslimah.
Suatu kehormatan bagi kami untuk menunjukkkan hadits-hadits yang mulia ini kepada asalnya secara ringkas. Terlebih khusus jarang sekali kami rujukkan suatu hadits bila telah termaktub dalam shahihain; Imam al-Bukhari dan Muslim- semoga Allah merahmati keduanya. Ini semua sebagai pengakuan atas validitas kedua kitab tersebut sehingga pembahasannya tidak panjang lebar dan bertele-tele, apalagi hadits-haditsnya adalah shahih.
Riyadhus Shalihin Title : Riyadhus Shalihin Rating : 5.0 stars based on 100reviews
Diposkan Oleh: Unknown


Tidak ada komentar:

Posting Komentar