Buku Siapa Bilang Sunni Syiah Tidak Dapat Bersatu ?

 On Sabtu, 03 Desember 2011  

Penulis : Prof. Dr. Ahmad bin Sa'ad Al-Ghamidi
Harga : Rp.89.000,-
Deskripsi: xvi + 480 hal. (HC)


Shahihnya manhaj adalah syarat untuk mengetahui hakikat Islam yang benar, dan sebaliknya rusaknya manhaj adalah sebab fundamental kaburnya bahkan gelapnya hakikat. Dan shahihnya manhaj yang dianut dua pihak yang berseberangan, tidak dapat disingkap kecuali dengan dialog dan diskusi. Sungguh menyakitkan bagi umat ini, yang selama sekian abad disibukkan oleh perseteruan yang pahit. Apa yang sebenarnya terjadi antara Ahlus Sunnah dengan Syi'ah? Perselisihan yang terjadi di antara keduanya hanya masalah kecil, atau substansial? Hanya masalah furu' ataukah dalam masalah ushul (akidah)? Hanya dalam faktor politik ataukah pokok-pokok Agama? Sebegitu jauhkah perseteruan antara keduanya sehingga harus ada usaha untuk mempertemukannya?
Buku ini adalah hasil dan kesimpulan dari dialog terkini antara seorang doktor dan guru besar Ahlus Sunnah dengan seorang doktor dan guru besar Syi'ah, yang patut dicermati oleh setiap Muslim, ustadz, pemikir, pemerhati, bahkan mereka yang selama ini menyerukan pluralisme. Perlu dicatat bahwa dialog ini, benar-benar terjadi dan bukan fiktif.
Apakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran. (Az-Zumar: 9).
Buku Siapa Bilang Sunni Syiah Tidak Dapat Bersatu ? Title : Buku Siapa Bilang Sunni Syiah Tidak Dapat Bersatu ? Rating : 5.0 stars based on 100reviews
Diposkan Oleh: Unknown


Tidak ada komentar:

Posting Komentar